Minggu, 14 Februari 2010

PDAM: Air Mati


Sore ini seperti biasanya saya online, tidak banyak yang dibrowsing paling buka Facebook, jalan-jalan ke blog orang tuk silaturrahmi, baca baca artikel tak lain dari itu. tapi ada yang mo dicurhatkan neh, sebenarnya hanya ungkapan kesal aja.
Sudah dua hari ini air PDAM di rumah saya mati, sebelum sebelumnya mati juga tapi hanya malam hari. Jadi kebiasaannya jam 4.30 air hidup dan jam 18.30 air dah mati. Tetapi akhir akhir ini, sudah tidak beraturan lagi. Kadang malam hidup, siang mati.

Kemarin itu adalah puncaknya. Dua hari air PDAM tidak keluar. akhirnya dengan susah payah saya dan orang rumah "hijrah" ke rumah tetangga untuk sekedar numpang mandi dan mencuci. Memang disekitar rumah ada air irigasi, yang biasa digunakan warga sekitar untuk mencuci, mandi dan buang air. Saya pribadi tidak terbiasa begitu. Bagaimana kita mau mandi atau mencuci disitu??? Coba anda bayangkan, di hilir empang irigasi itu orang mencuci sementara hulunya orang buang air besar, terkadang kerbau mandi di hulu orang mandi dan mencuci di hilir. Terus terang saya tidak bisa, walaupun itu sudah menjadi tradisi warga disini.
Tibalah waktu yang menyenangkan, yaitu air PDAM mengalir kembali. kenapa??? Usut punya usut ternyata kran air PDAM yang menuju rumah kami ada yang menutup! Masya Allah, selama ini kami telah banyak menggunjing, mengumpat sana sini. Bagaimanalah PDAM, sudah dibayar kok air ga nyala. Korupsi saja, ga punya otak dan lain lain.
Memang, terkadang sebagai manusia kita tidak bisa mengontrol emosi kita. selalu ingin dilampiaskan. Tanpa dipikir panjang, asal teringat langsung keluar. Astaghfirullah.... semoga kejadian ini tidak terulang kembali. Kalau air may mati, matilah dengan wajar, artinya sesuai jadwal. gitu loh.. dan semoga saya dapat lebih mengontrol emosi, sehingga tidak langsung main tuduh sana tuduh sini.
Buat istriku tercinta, Tetap semangat ya. Jangan pernah mengeluh dengan keadaan. I love You Full.

1 komentar:

  1. Iya tuh... mudah mudahan ga terjadi lagi yang demikian...
    i love u too honey

    BalasHapus