Kamis, 29 April 2010

Kunjungan dan Rezeki


Hmm..., di Mandailing Natal sedang diadakan Musabaqah tilawatil Qur'an tingkat Provinsi sumatera utara. Kebetulan aku jadi panitia di bidang khattil qur'an. Memang tidak terlalu sibuk untuk jadi panitia ini, karena kita hanya mengawasi dan mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan peserta. Dari hari pertama sampai hari terakhir aku perkirakan tidak akan sesibuk yang dibayangkan dan ditakutkan para panitia ketia rapat dulu.
Ramai di Madina ramai juga di rumah ku. Rumah ku yang sangat kecil untuk ukuran keluarga yaitu 3 m x 11 m ramai juga, dikarenakan kedatangan ibu mertuaku dan temannya yang merupakan orang tua dari Qorry Rizkina Hsb, yang merupakan kontingen dari kab. Asahan untuk perlombaan Tilawah Anak anak. Mulanya segan dan minder juga ketika dikabarkan Qorry dan keluarga yakni ibu Uji, pak Ilham n wak Ucok datang, gimana ga minder??? rumah yang sekecil itu akan didatangi sekian orang???
tapi setelah dikaji, bukan rumah yang membuat kita menjadi lapang, akan tetapi hati kita masing masing lah yang membuat rumah kita menjadi lapang
Sebagai orang muslim, banyak hadis yang membicarakan tentang itu. intinya adalah Shillaturrahim. Semakin sering kita bershilaturrahmi maka semakin banyak juga teman, saudara dan rezeki yang kita dapatai. Bahkan menurut sebuah hadis, umur kitapun akan menjadi panjang. Jadi, aku dan istriku sangat senang dengan kunjungan mereka, walau dengan rumah yang kecil tetapi semua menjadi lapang karena hati ini juga palang menerima mereka dan mereka juga lapang hati menerima keadaan rumah kami.
Wallahu A'lam



1 komentar:

  1. Kata Hadits : 1 orang tamu itu membawa 1000 malaikat, dan tiap-tiap malaikat berdoa supaya di beri kelapangan bagi penerima tamu..

    keren pak blognya..
    tapi navbar yg di atas tu di hapus aja pak, biar tambah profesional.. :)

    BalasHapus